Selasa, 11 Oktober 2011 | By: Ahmad Ramdhani aprianto

Pengalaman Pertama Menjelajah Dunia Maya

     Perkembangan teknologi dan informasi dari waktu ke waktu berkembang sangat pesat, informasi saat ini bisa kita dapatkan secara mudah. ada istilah yang sering kita dengar yaitu "internet". internet adalah sebuah jaringan dunia maya yang saling terhubung, yang berisi informasi dari seluruh jaringan didunia.

    Email pertama.
    Saya mengenal Internet baru beberapa tahun yang lalu. Sekitar tahun 2006 saat itu masih duduk di bangku smp kelas 3. saya mendapat kan mata pelajaran TIK(teknologi informasi komputer) saat itu, saya di ajarkan mengenal internet dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. saya ingat waktu di lab, saya iseng langsung mencoba membuat email, Email pertama yang saya buat saat itu adalah ahmad_dhani59@yahoo.com. Jangan ngirim email ye, sampai sekarang lupa password tu email! awokawokwaokok.

     Jejaring sosial pertama.
     Saat itu lagi ngetrend''a juga situs jejaring sosial friendster, banyak teman yang buat, saya juga ga mau ketinggalan, saya buat di lab sekolah waktu itu, make email yang tadi sambil di ajarin sama temen, hehe malum gaptek (gagap tekhnologi) haha. mulai saat itu saya jadi sering kewarnet dan jadi lebih tau luasnya jaringan internet itu, banyak informasi yang bisa di dapatkan didalamnya. situs yang biasa ane buat cari informasi yaitu Mbah Google. dewa ane banget dah, sumber dari semua sumber informasi. friendster sudah mulai tertinggal zaman, kalo sekarang si lagi buming'a facebook, twitter. masi banyak lagi. jangan lupa di add ye klik aja linknya haha.

     Game Online pertama
     Semenjak kenal yang namanya warnet dan internet saya jadi kenal yang namanya game online, game yang pertama kali ane mainin RO(ragnarok) game RPG paling seru nih dulu, game lain yang pernah ane mainin CS, ayodance, gunbound, PointBlank, XShot, CSonline, DOTA. sampai sekarang yang masih saya suka main PB, XShot, DOTA, dan yang terbaru CSonline.

     Hmmm.. internet memang menyenangkan. Jelas untuk anak SMA waktu itu (2008) yang jadi tujuan ke warnet adalah hanya ingin chatting dan otak-atik friendster, facebook main PB(PointBlank). Maklumlah namanya juga masih ABG (Anak Baru Gede), masih suka main-main. Internet itu seperti pisau. Jika digunakan dengan benar, sangatlah bermanfaat. Tapi akan sangat membahayakan jika digunakan untuk hal yang tidak baik.

0 komentar:

Posting Komentar