Selasa, 03 Januari 2012 | By: Ahmad Ramdhani aprianto

Aplikasi lokal untuk Iphone, Android, Blackberry


Aplikasi for Iphone

 
Aplikasi detikcom memungkinkan pemilik produk iPhone dan iPod untuk selalu mendapatkan update berita dan informasi sajian khas detikcom, tanpa harus repot-repot melakukan browsing. Secara instan, informasi yang Anda minati, tersaji langsung di gadget kesayangan Anda tersebut.


Ragam berita yang bisa Anda nikmati adalah politik dan peristiwa, sepakbola dan olahraga, teknologi informasi, kuliner, hiburan dan gaya hidup, bisnis dan keuangan

Ada fungsi dan fitur apa sajakah di aplikasi detikcom ini?

- Kompatibel dengan iPod Touch generasi ke-2 (iPhone o/s 2.1)
- Kompatibel dengan iPhone o/s 3.0
- Penambahan channel baru: detikFoto
- Pengaturan halaman hingga 60 berita
- Dapat berbagi berita via e-mail
- Tersedia fitur "cari berita" yang nyaman
- Navigasi halaman yang makin mudah
- 'News cache' (berita terbaru akan tetap tersimpan, meskipun koneksi Internet sudah diputus)

Apakah aplikasi detikcom ini berbayar?

Tidak, anda hanya tinggal download dan install aplikasi detikcom dari device anda secara GRATIS bisa didownload di App Store atau pun di http://appshopper.com/news/detikcom tersebut juga menyediakan info-info spesifik seperti jadwal pertandingan bola live, jadwal tayangan bioskop di sejumlah kota terkemuka dan kurs mata uang.


Aplikasi for Android

Dapatkan update terbaru pada berita dan informasi dari mediaonline terbesar di Indonesia, www.detik.com, memberikaninformasi yang paling diperlukan untuk pengguna mobile, jangkauan yang dipilih bervariasi dari:
* Politik & umum urusan
* Olahraga & Sepak Bola
* Teknologi Informasi
* Kuliner
* Hiburan & gaya hidup
dan banyak saluran berita

Aplikasi detikcom untuk android adalah aplikasi yang dibuat untuk mengakses web portal terbesar di indonesia yaitu Detik.com, dengan aplikasi detikcom untuk android , anda bisa melihat dan membaca berita terbaru yang telah di sajikan di website DITIK.COM

Aplikasi detikcom untuk android sngat memudahkan kita dalam membaca berita sesuai categori yang kita inginkan, kitadapat membaca berita seputar Politik, tehnologi, selebritis, hiburan dan masih banyak lainnya, jadi dengan hanya bermodal aplikasi ini anda sudah bisa menerima update berita tiap hari di gadget android anda.

Tertarik dengan Aplikasi detikcom untuk android silahkan download di https://market.android.com/details?id=org.detikcom.rss&feature=search_result, dan install di gadget android mu


BlackBerry

Pada dasarnya, aplikasi ini menyediakan informasi yang sama dengan informasi yang disajikan di website resminya. Keberadaan aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk mengakses berita setiap saat tanpa perlu membuka browser di perangkat Blackberry maupun PC. Dengan begitu, apa pun kegiatan Anda, di mana pun Anda berada, Anda dapat mengakses berita dengan mudah.

Instalasi

Layaknya berbagai aplikasi Blackberry lainnya, detikcom juga dapat diperoleh di Blackberry Apps Word. Kapasitas file setup berkisar 466 KB, cukup ringan dan tidak memberatkan resource smartphone Anda. Selain itu, software ini juga dapat berjalan dengan baik di OS 4.5 ke atas tanpa menimbulkan error di program-program yang sudah ter-install terlebih dahulu.


Feature
Sebagai salah satu portal berita terbesar di Indonesia, tentunya berita yang dihadirkan Detik merupakan berita terhangat. Aplikasi ini memiliki berbagai feature yang dapat membantu penggunanya mengakses berita.

Headline – Layaknya berita di media koran atau majalah, headline selalu berada di halaman muka. Begitu pula dengan aplikasi ini. Setiap berita terbaru dan terhangat akan diletakkan di bagian Headline.


Popular – Ketika sebuah berita menjadi begitu populer dan banyak dicari orang, berita tersebut akan berada di halaman populer. Berbagai macam informasi menarik seputar selebriti luar dan dalam negeri dan berita menarik lainnya juga terdapat di halaman ini.

Bookmark - Seperti membuka sebuah halaman di situs pada umumnya, Anda juga dapat mem-bookmark halaman aplikasi ini untuk dibaca di kemudian hari. Hal ini tentunya akan mempermudah Anda membaca kembali berita yang sudah Anda “tandai”.

Search - Untuk mempermudah pencarian sebuah topik berita yang sedang hangat, aplikasi ini menyediakan fasilitas search. Dengan memasukkan kata kunci yang tepat, Anda akan mendapatkan berita yang Anda inginkan.

Pengujian

Untuk mengetahui kemampuan performa aplikasi ini, kami melakukan serangkaian pengujian. Ternyata, hasil yang diperoleh cukup memuaskan. Berikuy beberapa hal yang kami temukan selama proses pengujian.

Desain – Bila Anda terbiasa membaca berita di website resmi Detik, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan desain yang sama dengan tampilan lay-out situsnya. Perbedaan hanya terlihat di sisi menu yang disesuaikan dengan mobile page.

Channel - Setiap channel yang terdapat di situs resminya terdapat pula di aplikasi ini, seperti detiknews, detiksport, sepakbola, detikhot, detiknet, detikfinance, dan lain sebagainya.


Integrated – Bila menemukan sebuah berita menarik dan ingin berbagi dengan kolega, Anda dapat melakukannya langsung melalui Twitter dan Facebook yang telah terintegrasi di dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat mrlakukan login ke situs Detik melalui aplikasi ini.

Support

Aplikasi ini menyediakan panduan file secara offline. Sayangnya, halaman panduan agak sulit terbaca karena didesain dengan background dan font berwarna gelap.

Kesimpulan

Detikcom adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mengakses berita terkini tanpa harus membuka browser. Aplikasi ini memiliki desain yang sangat mirip dengan situs resminya sehingga memudahkan Anda mengoperasikannya. Daya tarik utama software ini adalah tersedia secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar