Senin, 30 April 2012 | By: Ahmad Ramdhani aprianto

Web Clustering ~ With Carrot2

     Apa kabar nih mas bro sekalian, ane dapet tugas lagi gan dari dosen sopkikil haha, kali ini ane ingin membahas tentang apa itu Web Clustering dan Software yang di gunakan.
     Web clustering adalah metode penganalisaan data, yang sering dimasukkan sebagai salah satu metode Data Mining, yang tujuannya adalah untuk mengelompokkan data dengan karakteristik yang sama ke suatu ‘wilayah’ yang sama dan data dengan karakteristik yang berbeda ke ‘wilayah’ yang lain.

     Pada dunia komputer, cluster merupakan sekumpulan komputer, biasanya berupa komputer personal atau server, yang didedikasikan pada suatu pekerjaan. Praktik pengelompokkan server dengan cara ini disebut dengan server clustering. Sedangkan aplication clustering merupakan server clustering yang menggunakan suatu software untuk mengkonfigurasi server pada cluster. Software membuatu suatu koneksi di antara server yang memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan (task) seperti load balancing, failure detection, dan compensation untuk kegagalan server tunggal.
     Mungkin contoh software yang bisa kita gunakan dalam Web Clustering ini adalah Carrot2 , bisa di download di halaman ini http://project.carrot2.org/
 
     Carrot bisa mengambil sumber dari GoogleAPI , Bing API , eTools dan lainnya. Carrot2 biasa di gunakan untuk java tetapi bahasa C juga tersedia. Non-java seperti PHP, atau Ruby dapat menggunakancarrot2 melalui halaman lainnya. Halaman download juga dapat membantu anda memilih pake yang tepat. Untuk konsultasi , instalasi, pemeliharaan dan keahlian lainnya.

reference :


 

0 komentar:

Posting Komentar