Minggu, 27 Januari 2013 | By: Ahmad Ramdhani aprianto

Cara install CWM / clockworkmod recovery di Sony live with walkman

Daripada capek pegel buka RootEx copas sana sini, kali ini saya akan meljelaskan tentang cara install cwm di handphone sony ericsson live with walkman sobat. Apakah CWM atau Clock World Mod itu?... Saya juga tidak tahu menahu apa itu CWM, yang pasti CWM berfungsi sebagai recovery di dalam android.

Syaratnya

Kalau seudah memenuhi syarat tinggal install aja gan.
- CWM-5.0.2.7 with Charger off Fix- Support All GB / ICS Locked Bootloader - Backup n Restore original system files

http://dl.dropbox.com/u/58284539/LWW/LwWCWMInsider.apk (1.77 Mb)
     




  • Untuk mengecek apakah sudah terinstall, silahkan reboot handphone, kemudian saat ada logo sony ericsson atau logo sony, tekan volume down berkali - kali sampai muncul CWM, jika setelah ditekan volume down langsung masuk boot animasi sonynya, maka agan belum berhasil install cwm recovery.  

Manfaat custom recovery
Manfaat custom recovery sesuai dengan menu yang ditampilkan pada Custom recovery. Kemampuannya bisa berbeda-beda sesuai dengan jenis custom recoverynya. Saat ini ada dua jenis custom recovery yang saya ketahui, yakni ThunderG recovery (juga dikenal dengan nama Amonra) dan Clockwordmod recovery. Secara umum, manfaat custom recovery sbb:
  1. Segala macam bentuk flashing (kecuali flashing Rom ori).
  2. Backup dan restore ROM dan aplikasi.
  3. Partisi SDcard: membuat ext2, ext3, dan partisi swap.
  4. Wipe cache, data/factory reset, baterai stat, dalvik cache, sd card dan rotate setting.
  5. Mengcopy file dari komputer ke HP pada saat HP tidak bisa masuk ke Homescreen (tampilan default).
Dari kelima fungsi diatas, fungsi utama custom recovery ada pada point 1 dan 2.
Sumber :
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=3675544018458&set=o.122901621152672&type=1&relevant_count=1&ref=nf

Thanks Agan Heri Setiawan :toast

3 komentar:

Aan Rusmanto mengatakan...

mantep banget gan, tutornya, it's simple...

blogwalking
Aan Shared

Ahmad Ramdhani aprianto mengatakan...

ini emang membantu banget gan, dari pada ribet make cara root explorer, ekstrak sana sini :D

subagja daniel mengatakan...

thx gan !

Poskan Komentar