Selasa, 04 Desember 2012 | By: Ahmad Ramdhani aprianto

All About Kaskus



All about Kaskus
Kaskus adalah sebuah situs forum komunitas terbesar dan nomor 1 Indonesia.  Kaskus sudah berdiri sejak tahun 1999 oleh Andrew Darwis dan kawan-kawannya, yang sedang bersekolah di Amerika Serikat. Kaskus saat ini sudah memiliki lebih dari 4 juta pengguna terdaftar dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa, yang bertempat tinggal di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Nama "Kaskus" sendiri merupakan singkatan dari kata "kasak-kusuk".  Ada juga panggilan untuk sesama pengguna kaskus yaitu Agan atau Juragan untuk pengguna laki-laki dan Aganwati atau Juraganwati untuk pengguna perempuan, dan anggota kaskus itu sendiri disebut dengan Kaskuser. Di kaskus kita bisa belajar memberikan sebuah apresiasi atau penghargaan terhadap para kaskuser, dengan memberikan cendol/ijo-ijo/GRP(good reputation point), adalah sebuah  poin reputasi bagus bagi seorang kaskuser, merupakan hal yang paling diinginkan dari seorang kaskuser, dan kita juga bisa memberikan Bata merah atau BRP(bad reputation point) adalah poin reputasi buruk bagi seorang kaskuser. Merupakan hal yang paling dihindari oleh kebanyakan Kaskuser. Cendol dan bata merah diberikan oleh kaskuser lain yang sudah mencapai ISO 2000 posting.
Banyak yang bisa kita lakukan di kaskus, bisa di bilang “Hidup Ku ada di Kaskus”. Dari ngobrol-ngobrol kita bisa masuk di forum  The lounge, berkreatifitas belajar design bisa masuk forum All about Design,  yang suka ngoprek-ngoprek laptop, komputer semua tentang komputer kita bisa masuk ke Computer Stuff forum . Dan ada juga sebuah Forum, tempat para pengguna Kaskus dapat menjual atau membeli suatu barang/jasa yang diinginkan yaitu forum Jual Beli. Dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan di kaskus.
Menurut ane kaskus merupakan ajang share yang sangat luar biasa , kenapa? karena banyak informasi yang bermutu, dan berguna, yang kalau kita cari sendiri mungkin belum tentu kita dapatkan. Tentu kita akan mendapat banyak wawasan yang lebih luas dari kaskus.
Kaskus mampu memproduksi pribadi yang berkualitas, karena Kaskus merupakan tempat untuk mengapresiasikan diri. Banyak para pemuda-pemudi, remaja-remaja berbakat namun karena bingun dan gak ada ruang untuk mengapresiasikan dirinya akhirnya mereka jadi lebay, alay, dan begitulah. Padahal dengan berapresiasi akan menambah kemampuan diri sehingga menjadi pribadi berkualitas.
Kaskus menjadi suatu ruang atau tempat, dimana orang bisa mengungkapkan pikirannya, menuangkan perasaannya, tanpa batas-batas apapun. CMIIW(Correct Me If I'm Wrong) gan.
 

0 komentar:

Posting Komentar