Selasa, 04 Desember 2012 | By: Ahmad Ramdhani aprianto

WhatTheFont

 

      Terkadang kita penasaran ingin mengetahui jenis font yang digunakan dalam setiap gambar, pasti akan sulit jika anda mencari tahu tentang font yang akan gambar tersebut. maka dapat menggunakan sebuah aplikasi online.

Salah satu cara untuk menentukan jenis font yang dipakai pada suatu gambar adalah dengan
masuk ke halaman ini neh http://www.myfonts.com/WhatTheFont/
Klik browse untuk memilih file mana yang akan kita tentukan jenis font-nya
Disini ane nyoba memberikan contoh, Ada yang tau jenis font yang digunakan di logo facebook ??
Hal sepele mungkin,tapi bagi orang yang berkecimpung dalam dunia desain itu masalah besar. 
Buka website new.myfonts.com.

Kemudian file logo yang dimaksud anda upload dengan menekan tombol Browse, atau jika logo tersebut terletak pada sumber online, cukup masukkan url dari logo yang anda maksud, kalau sudah tekan tombol Continue.



 

Kemudian continue. Berikut adalah hasil font yang dapat dideteksi oleh sistem web myfonts.com, namun hasil berikut belum hasil jenis font yang diinginkan.

 

klik continue dan inilah hasilnya. Hasil akhirnya terdapat beberapa jenis font yang benar-benar mirip bahkan memang jenis font yang dimaksud.
 

           Ane sendiri sangat terbantu dengan kehadiran tools yang disediakan oleh myfonts.com tersebut. Hanya saja kadang hal yang menyebalkan font yang dimaksud adalah font berbayar alias komersial. Pertamakali ane mencoba nyari jenis font itu dapet ilmu dari thread yang ngebahas tentang font di kaskus, banyak user kaskus yang minta identifikasi font yang ada di gambar dan ane pun akhirnya jadi aktivis di thread itu. lumayan dapet cendol hampir 50 haha.


Ini threadnya yang mau tanya bisa post dan minta bantuan para master di situ ane siap juga siap bantu hehe :toast:
DOWNLOAD - tanya FONTS Here 
Selamat mencoba Thanks Kaskus


0 komentar:

Posting Komentar